pengertian dari ILMU

0 Comments

Assalamu'alaikum Warakhmatullahi Wabarakatuuh



         Hai, sahabat fillah ketemu lagi dengan saya, ehm... akhir-akhir ini saya lagi nggak bisa posting nih karena banya tugas dan banyak acara dirumah. Hari ini kita akan membahas tentang ilmu. Sahabat fillah semua pasti udah tau kan yang namanya ilmu, menurut kalian ilmu itu apa ?
mungkin pengetahuan, hasil dari pembelajaran dan lain-lain. Ilmu itu adalah ma'rifatu syaiin alamaa huwa 'alaihi atau istilah indonesianya mengetahui sesuatu apa adanya. Jadi kalau kita itu taunya tentang cara bernafas berarti itu juga sudah termasuk ilmu, yaitu ilmu bernafas hehe. Jadi ilmu itu adalah sesuatu yang sederhana yang ada di sekitar kia dan kebanyakan itu adalah hal-hal kecil.

    Ngomong-ngomong masalah ilmu nih, kita kan sudah berjuta-juta kali ataupun milyaran kali mempelajari tentang ilmu yang ada dikehidupan ini, tinggal itu ilmu yang banyak mendatangkan manfat atau mudharat ? jangan sampai kita mengetahui ilmu-ilmu yang tidak bermanfaat seperti, ilmu mencuri, ilmu membunuh dan yang lainnya, naudzubillahimindzalik jangan sampai kita seperti itu ya sahabat fillah.


  Ada juga satu hal yang penting teman-teman, kalau kita sudah mendapat suatu ilmu terutama itu ilmu yang bermanfaat, kita wajib untuk menyebarkan dan mengajarkannya kepada orang lain atau yang belum mengetahui. Seperti bunyi hadits dari Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam yang berbunyi " sebarkanlah ilmu walaupun hanya satu ayat..." nah, jika Rasulullah saja sudah mengatakan begitu tentu saja kita wajib untuk mengikutinya yaitu untuk menyebarkan ilmu yang kita tahu walaupun hanya sedikit. Misal kita sudah mengetahui ilmu tentang membaca buku atau Al-Qur'an, maka kita wajib menyebarkannya kepada orang lain seperti kepada anak-anak, orang tua dan lain-lain.Jadi, buat sahabat fillah teruslah mengaduh ilmu yang benar dan sebarkanlah ilmu yang bermanfaat kepada masyarakat umum dan tetap tersenyum hehe. Sekian dari saya, jika ada kurangnya saya mohon maaf sekian terima kasih.


Wassalamu'alaikum Warakhmatullahi Wabarakatuuh





Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar:

Blogger templates