sudahkah anda menggunakan waktu luang dengan baik??

0 Comments

Assalamu'alaikum wr wb...
salam ukhuwah aku tebarkan kepadamu wahai umat muslim di seluruh dunia saudaraku.
betapa Allah swt sangat menyayangi kita sebagai umatNya, sebagaimana kasih dan sayangNya hanya untuk kita. beruntunglah kawan jika kita selama ini diberikan waktu 24 jam. waktu satu hari penuh yang harus kita gunakan dengan sebaik mungkin, sebagai rasa syukur kita kepada Allah.

waktu luang adalah nikmat yang besar dari Allah selain kesehatan. namun diantara keduanya sangat berkaitan. tanpa kesehatan, waktu luang tidak akan berarti. tanpa waktu luang, dengan sehatpun kita tidak dapat memperjuangkan tujuan maupun  cita-cita kita.


waktu luang bagi saya sangat lah berharga. dimana apa yang saya usahakan dan lakukan pada waktu luang saat ini adalah buah yang akan saya petik nanti dikemudian hari. oleh karena itu gunakanlah waktu itu sabaik - baiknya. jika seorang bussinesman mengatakan bahwa "time is money", sedangkan kita mengatakan bahwa "waktu adalah pahala". dimana kita selalu berharap waktu yang kita gunakan setiap waktu untuk bernapas benar - benar berkah, dan tidak meninggalkan rasa penyesalan dikemudian hari. salah satu hal yang dapat kita lakukan untuk memanfaatkan waktu kita dengan baik adalah dengan membantu orang lain. gunakanlah waktu luang untuk membantu orang lain. karena ketika waktu luang itu dapat menolong orang lain, maka waktu tersebut menjadi berarti, tidak hanya bagi kita maupun orang lain.


namun jangan sekali - kali itu dibuat sebagai pengorbanan yang berat. karena pengorbanan peling ringan seorang muslim adalh meluangkan waktu untuk kemashalatan umum. memang awalnya sulit. tapi jangan dijadikan sebagai bentuk pengorbanan, anggaplah sebagai pengkurbanan. karena dengan pengkurbanan kita tidak hanya merasa kehilangan waktu, tetapi menjadi berkah pahala.



Oleh karena itu, JADIKAN SETIAP WAKTU LUANG YANG KITA BERIKAN UNTUK UMAT SEBAGAI PENGKURBANAN. KARENA DENGAN PENGKURBANAN KITA AKAN MENDAPATKAN PENGGANTI WAKTU LUANG TERSEBUT, YANG LEBIH BAIK LAGI TENTUNYA.

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar:

Blogger templates